Cara Umrah

Setelah lamanya antrian haji di Indonesia, maka banyak musliin yang memilih melakukan ibadah umrah dibanding haji. Adapun cara untuk melakukan umrah adalah sebagai berikut :

  1. Cari Badan pengelola haji khusus dan umroh, ada yang kelas atas dan menengah. Kelas atas misalnya PATUNA kelas menengah banyak terdapat. Jangan tergiur dengan biaya umrah yang sangat murah (dibawah 10 juta), karena kemungkinan besar ada unsur penipuan.
  2. Buat Passport. Datangai kantor imigrasi terdekat untuk membuat passpost. Bawa fotocopy KTP, KK, Ijazah, Surat rekomendasi umrah dari penyelenggara umrah, dan surat izin dari tempat bekerja. Semua difotocopy dalam ukuran A4. Isi formulir pembuatan passport. Lalu datang pagi2 (sebelum jam 6) ke kantor imigrasi untuk mendapatkan no antrian. Biasanya kantor imigrasi hanya melayani 100 sd 300 pemohon passport dalam sehari. Setelah dapat no antrian maka kita akan dipanggil untuk foto dan wawancara. Setelah itu kita mendapat resi untuk membayar di Bank BNI sebesar Rp 355.000,- untuk buat baru atau perpanjang tapi waktunya sudah habis. 3 hari kemudian passport bisa diambil pada jam 13.00.
  3. Melakukan Vaksinasi Miningitis. Hal ini bisa dilakukan di tempat penyelenggara haji (untuk kelas atas) atau di Bandara Halim Perdana Kusuma. Kita juga harus datang pagi-pagi untuk mendapatkan no urut. Bawa foto dan fotocopy passport untuk pendaftaran no urut. Setelah jam 8 akan diberikan no urut untuk selanjutnya dipanggil sesuai dengan no urut. Biaya vaksinasi Rp 305.000,- kalau mau tambah influenza makan dikenakan biaya tambahan Rp 170.000,-. Setelah divaksin dan bayar biaya ke kasir, maka kita akan diberi kartu vaksinasi miningitis yang berlaku selama 2 tahun.
  4. Kumpulkan syarat-syarat pengurusan visa umrah dari kedutaan KSA.
  5. Manasik umrah. Ikuti kegiatan ini dan banyak belajar dengan bertanya atau membaca mengenai ibadah umrah yang akan kita lakukan.
  6. Pamitan dengan orangtua dan mohon doa restu semoga bisa menjalankan ibadah umrah dengan sebaik-baiknya.
    Jpeg

    Passport Dengan Nama erdiri dari 3 suku nama

    Jpeg

    Kartu Vaksinasi Miningitis

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s