Mari Beramal. Dan untungnya buat ‘saya’.

BnAH2DcCAAEujHh.png largeAllah Rabb kita telah menciptakan, Allah juga yang menjamin Rizki. Allah perintahkan hambanya untuk mencari Rezky dengan cara Mu’amalah yang baik. Rezky yang halal untuk memenuhi kebutuhan kita dan orang-orang yang berada dibawah tanggungjawab kita.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, saya menemukan seorang pengkhutbah memberikan tausiyah mengenai menafkahkan hartanya lalu anak buahnya dibelakang siap untuk menampung sedekah para jamaah. Marak pula yayasan yatim piatu bagai gerai-gerai mini market. Memberikan keutamaan-keutamaan haji dan umrah supaya travel haji dan umrahnya diminati oleh para jamaah. Yayasan terkenal di Jakarta Selatan menawarkan waqaf kepada para jamaah, lalu mereka siap untuk mengelola wakaf tersebut yang dibilang untuk kepentingan pendidikan dan dakwah.

Potensi umat Islam dengan berkembangnya dakwah Islam mulai dilirik oleh para pebisnis sebagai peluang usaha. Tidak heran kalau Dana Abadi Ummat di Departemen Agama sangat besar dan Dana Awal Setoran Jamaah Haji yang dalam daftar antrian pun sangat besar. Kalau niatnya hanya untuk mencari Ridha Allah saya berucap alhamdulillah, tapi kalau niatnya untuk dunia saya berucap Inna liLlahi wa inna ilahi raji’uun. Semoga Allah hilangkan hubbud dunia dari diri saya dan kaum muslimin dan memberikan Rizky dari cara yang disukai oleh Allah dan rasul-Nya. Amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s