Universitas Negeri Jakarta

Kamis, 29 Oktober 2015, setelah sekian lama. Akhirnya kaki ini menginjakkan kembali ke kampus dimana dahulu saya belajar. Universitas Negeri Jakarta. Dahulu saya adalah alumni terakhir -tahun 1998- yang masih menyandang IKIP Jakarta.

Gedung II Universitas Negeri Jakarta

Gedung II Universitas Negeri Jakarta

Setelah sidang tesis pada jumat 9 Oktober 2015, diminta untuk mengganti varibel 2 oleh dosen penguji ahli, ibu Dr. Eliana Sari, M.M. saya minta kesedian untuk melihat perbaikan tesis dan menandatanganinya. Saya diminta untuk datang ke UNJ di pascasarjana, setelah beberapa kali keliling dan turun naik. Bu Eliana menjawab pesan whatsapp saya, dan memberi tahu bahwa beliau sedang berada di gedung Daksinapati di Jurusan Manajemen Pendidikan. Saya pun berjalan ke sana, sambil me remind bahwa dahulu saya pernah belajar, berjalan, disini. Sebagian sudah ada perubahan, sebagian masih seperti 20 tahun yang lalu.

Yang tidak berubah adalah pelayanan yang menurut saya masih level ‘poor’. Dari mulai masuk, parkiran yang berantakan, petugas parkir dan satpan yang cuek. Informasi yang susah di dapat untuk mengetahui, dimana dosen ini pada hari ini akan mengajar. Kebersihan yang jauh untuk dibilang bersih. Hal-hal ini sangat disayangkan, karena disinilah bercocol para Profesor, Doktor, para ahli pendidikan. Para calon guru, pengajar, dan para calon kepala sekolah menuntut ilmu. Tidak ditemui contoh praktis yang dapat diambil pelajaran. Mungkin karena UNJ adalah PTN. Yang tanpa layanan prima sudah jadi primadona.

Tinggalkan Balasan

