Merubah Dengan Caranya Masing-Masing

Dakwah atau Amar ma’ruf nahyi mungkar adalah tugas dan tanggung jawab yang yang berIman kepada Allah dan Hari Akhir. Biasanya mereka berkelompok (berjamaah) dalam menjalankan tugas tersebut, dengan berkelompok tugas-tugas berat yang dihadapi akan semakin ringan.

Pendekatannya pun berbeda-beda, berdasarkan penafsiran mereka akan pedoman Al Quran dan As Sunnah. Dan sering kali saling mengejek dan menyalahkan.

Bagaimana cara merubah ini

Bagaimana cara merubah ini

Bila ada pabrik minuman keras di suatu negara, maka untuk berdakwah banyak pendekatan yang dilakukan, yaitu :

  1. Satu kelompok berjuang dengan mendirikan pabrik minuman halal dan thayyib. Didirikanlah pabrik-pabrik sehingga menyediakan umat Islam alternatif minuman yang halal untuk dikonsumsi.
  2. Satu kelompok berpendapat dan berjuang dengan cara membuat partai dengan menaruh ‘orang-orangnya’ di anggota dewan dan pemerintahan. Sehingga bisa membuat aturan yang melarang pendirian pabrik minuman keras dan peredarannya di bumi Indonesia.
  3. Satu kelompok berjuang untuk menggulingkan pemerintahan yang dianggap ‘kafir’ dan ‘thaqut’. Mereka mempersiapkan diri dengan latihan militer, menggunakan senjata, merakit bom. Untuk mengkudeta pemerintahan yang ada dan menggantikannya dengan pemerintahan dan hukum Islam ditegakkan.
  4. Satu kelompok tanpa disadari ternyata ditukangi oleh kekuatan kafir untuk mengadu domba umat Islam. Menghancurkan Islam dari dalam. Umat dijauhkan dari ruh Islam. Sehingga tidak ada lagi bantuan langit (Nushratullah) atas mereka. Namun mereka menganggap mereka di jalan yang benar.
  5. Satu kelompok mengumpulkan anak muda lalu melakukan razia ke pabrik-pabrik dan toko-toko yang menjual minuman keras lalu menghancurkannya.
  6. Satu kelompok menghilangkan kemungkaran ini dengan berdakwah kepada semua orang. Mendatangi pemilik pabrik, pegawai pabrik, pemerintah pusat dan daerah, polisi, TNI, orang awan maupun ulil amri agar mereka bertaqwa kepada Allah sehingga nantinya pabrik itu akan dihancurkan oleh mereka sendiri.

keep-calm-and-do-dakwah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s