Anti Teori Belajar

Ketika kita kaji kisah-kisah dalam Al Quran maka sering kali Allah SWT memperlihatkan Qudrat (Kemahamampuan) -Nya kepada kita para hambaNya. Kalau ‘sunnah’nya manusia tercipta karena adanya pria dan wanita, maka Allah perlihatkan bahwa Dia mampu menciptakan Adam tanpa wanita dan menciptakan Isa tanpa pria. Memberikan buah-buahan kepada Si Perawan Maryam dengan kamar terkunci, menghujani Nabi Isa dan pengikutnya dengan ikan dan roti, dan memberi hidangan lengkap dari langit kepada Nabi Musa dan pengikutnya berupa ‘manna dan salwa’, dimana ‘sunnah’ untuk mendapatkan rezeki kita harus berusaha.

Keanehan lainnya menyangkut ilmu belajar. Biasanya orang yang dididik oleh pendidik yang baik dan lingkungan yang baik akan menjadi orang yang baik. Sebaliknya orang yang dididik oleh pendidik yang buruk dan di lingkungan yang buruk akan menjadi orang yang buruk. Ini dapat kita ketahui antara Nabi Musa as dan Samiri. Musa dididik dari kecil oleh Firan dan besar di lingkungan Firaun sedangkan Samiri dididik oleh Jibril as. Satu hal yang kita lupakan adalah : Ana uriid, Anta Turiid, Huwa Yuriid, walakinnallahu yaf’alu maa yuriid. Wa Huwa ‘alaa kulli syai’in qadiir.(saya punya keinginan, kamu punya keinginan, dan dia punya keinginan, namun Allah melakukan apa yang diinginkannya. Dan Dia Maha Mampu atas segala sesuatu).

Selayaknyalah dari Partai Islam lahir Pemimpin Yang Bersih, Santun, Sederhana, Adil, dan Mementingkan orang lain lebih dari dirinya. Jangan aneh kalau pemimpin seperti itu bisa terlahir dari Partai yang tidak berazaskan Islam.

Kebaikan Bisa Muncul dari mana saja

Kebaikan Bisa Muncul dari mana saja

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s