Universitas Indonesia

29 Oktober 2013. Hari libur dimana seluruh anggota keluarga libur semua. Anak-anak dari yang paling besar sampai yang paling kecil masih belum bisa bermain sendiri. Kita pun rencana akan keluar setelah shalat Dzuhur untuk jalan-jalan di sekitar Depok.

Gedung Rektorat Universitas Indonesia

Gedung Rektorat Universitas Indonesia

Tujuan awalnya mau ke Margo City. Perjalanan karena margonda macet kita memilih lewat kukusan sambil mampir di Universitas Indonesia, universitas kebanggaan warga Depok dan warga Indonesia. Hanya beberapa persen saja yang bisa menikmati pendidikan di Universitas ini.

Di depan Rektorat kami beristirahat sambil duduk-duduk dan mengambil foto. Di lapangan depan rektorat banyak orang yang bersama keluarga atau teman-temannya bermain, bercengkrama, menikmati ‘tempat hiburan’ gratis. Tak lama kita meluncur lagi, kali ini berhenti di depan danau UI. Terdapat bacaan dilarang berenang dan memancing di danau tersebut. Kalau berenang tidak ada satu orang pun yang kita temui sedang berenang, namun kalau memancing, ada seberapa orang yang sedang duduk menunggu kailnya disamber ikan. Sudah gratis melanggar peraturan lagi, namun pihak keamanan tidak ada yang melarang kegiatan tersebut.

Arif Di Danau UI

Arif Di Danau UI

Setelah itu kita melanjutkan ke Margo City untuk makan siang dan memberli seprai dan bed cover hello kitty yang diminta oleh Yasmin untuk menghias kamar tidurnya. Dua ratus meter sebelum masuk terlihat antrian panjang kendaraan. Tak lama muncul petugas memalangkan arah masuh, pertanda kendaraan tidak boleh masuk lagi dikarenakan parkiran telah penuh. Tidak sabar menunggu kita pun beluar dari antrian dan melanjutkan untuk akhirnya singgah di Restoran Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk. Kita memilih tempat duduk lesehan, memesan makanan sesuai keinginan masing-masing, makan siang, dan anak-nak bermain di tempat permianan anak-anak yang disediakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s