Kunjungan Ke TVRI

Cameraman Gadungan

Cameraman

Kunjungan ke Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Jalan Gerbang Pemuda Senayan Jakarta selatan. Bersama mahasiswa Kehumasan Angkatan 2012 dan Ibu Inna Hanarti Danardono selaku Dosen Komunikasi dan Public Speaking. Pada tanggal 10 Desember 2013, jam 10.00 kumpul di Lobby lalu ke bagian Humas TVRI diterima oleh Bagian Humas Ibu A dan B lalu diajak ke bagian berita. Di sana disambut oleh Ibu Endah -Bagian Berita lalu diberikan penjelasan mengenai TVRI, presenter, pembawa acara, jurnalistik, alur kerja sampai berita itu disiarkan di TVRI, mencari berita. Setelah itu diberikan sessi tanya jawab. Anak PR antusias bertanya ke bu Endah terutama yang namanya Ai Nu nanya lagi nanya lagi, lalu dilanjutkan dengan penanya yang lain. Banyak informasi menarik yang disampaikan oleh Bu Endah dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan. Sudah puas dibagian berita. Kunjungan dilanjtukan ke bagian Studio yang dipandu oleh Pak Shalehan sebagai tenaga teknis dan tenaga pengajar DIKLAT di Studio TVRI.

Studio 5 TVRI

Penjelasan di Studio5 TVRI

Kita masuk ke studio 5 TVRI yang sering dibuat acara Indonesia Pagi, Siang, dan Malam. Pak Shalehan memberikan banyak penjelasan teknis tentang apa saja yang dibuat didalam Studio. Kebetulan sebentar lagi jam 12 siang. Kita pun minta izin untuk dapat melihat secara langsung pengambilan gambar untuk acara Indonesia Siang. Mahasiswa diminta untuk tenang dan menon-aktifkan handphonenya agar tidak menggangu shooting. Dua pembawa cara yang cantik dan ganteng sudah duduk membaca materi dan melakukan pemanasan. Pas jam 12 tepat shooting pun dimulai. Kameramen, pembawa acara, penerjamah kata isyarat untuk tuna rungu menjalankan tugasnya. Shooting berjalan lancar tanpa ada satu halangan.

Selanjutnya Pak Shalehan mengajak rombongan ke Studio 6 yang biasa dibuat shooting acara Tinju TVRI lalu mengajak ke bagian Editing, IT, dan pengaturan siaran baik yang masih berbentuk analog maupun digital.

Studio 5 TVRI

Tempat Shooting Indonesia Siang

Setelah acara selesai kita foto bersama mengucapkan terimakasih dan makan bersama di kantin TVRI yang nyaman, murah, dan enak.

Foto Bersama

Foto Bersama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s